Rabu, 01 Mei 2013

Melongok " Masuk Surga Walau Belum Pernah Shalat "




Buku ini berisi sembilan puluh sembilan kisah inspiratif para nabi, rasul, sahabat, ulama,  para mujahidin dan orang orang saleh  yang di harapkan menjadi jembatan menuju perubahan hidup untuk yang lebih baik. Buku yang setebal 414 halaman ini merupakan karya Candra Nila Murti Dewojati , seorang perempuan lulusan fakultas syariah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dengan bahasa yang ringan membuat buku ini enak di baca dan tak akan terasa kisah kisah inspiratif itu termemori dengan baik di kepala kita.

Dari judul buku Masuk Surga Walau Belum Pernah Shalat,  penulis cukup berani memberikan judul buku yang sensasional dan pasti di harapkan orang akan penasaran dengan isi buku tersebut. Memang sekilas buku ini akan memberikan efek seakan akan mengajak orang akan malas sholat , namun kalau orang cerdas pasti akan mencari jawaban kenapa orang tidak melakukan shalat sama sekali tetapi masuk surga dengan membaca buku ini.

Sebenarnya judul buku itu merupakan salah satu kisah yang ada dalam buku itu yang menceritakan tentang seorang yang bernama Ushairim bani Abdul Asyal yang enggan masuk Islam meski kaumnya sudah banyak yang masuk Islam. Namun pada suatu saat mendapat dorongan kuat untuk segera masuk Islam , yang membuat dia mendatangi Rasulullah untuk mengucapkan dua kalimat syahadat dan langsung mengangkat senjata ikut berperang melawan orang orang musyrik. Dengan semangat yang menyala nyala ia maju berperang memperjuangkan Islam walau sebenarnya dia seorang yang baru saja mualaf dan belum pernah melakukan shalat. Ushairim di temukan dalam keadaan banyak luka dan sudah meninggal dalam peperangan tersebut.

Banyak kisah kisah perempuan yang mengispirasi dalam buku ini seperti kisah Ummu Umara dalam kisah wanita dengan dua belas tusukan, kisah Zainab binti Jahzi yang di nikahkan langsung oleh Allah dengan Rasulullah, kisah Masyitah dalam kisah aroma harum wanita penghuni surga, kisah motivasi cinta Khadijah kepada Rasulallah memberikan contoh istri harus selalu mendukung apapun yang di kerjakan atau yang sedang di usahakan suami. Masih banyak kisah kisah perempuan lain yang menarik dalam buku ini.

Selain kisah para sahabat nabi, dalam buku ini juga menceritakan kisah yang terjadi di sekitar kita , misalnya 
kisahnya Mujianto seorang penyuka sesama jenis yang telah membunuh 15 orang menurut pengakuannya.

Beberapa kisah bertema tentang pemerintahan dan sosok pemimpin juga ada dalam buku ini yang seharusnya memberikan contoh kepada kita, seperti kisah no 25 yang berjudul tabur angin tuai badai, kisah keadilan dan baju besi ali memberikan contoh tentang seorang hakim yang bisa memberikan keadilan dalam suatu perkara.

Bercontoh pada kalakuan beberapa hewan yang ada di sekitar kita juga tidak luput di hadirkan penulis di buku ini seperti  kisah filosofi imani yang menakjubkan semut dan lebah yang mengingatkan kita supaya bertindak seperti lebah , tidak merusak tidak pula menyakitkan dan selalu berdaya guna pada sekitarnya. kisah belajar dari burung juga memberikan pelajaran kepada kita, bahwasannya Allah akan menjamin rejeki pada makhluknya.

Info buku
Judul buku   : Masuk surga Walau Belum Pernah Shalat
Penulis         : Candra Nila Murti Dewojati
Penerbit       : Penerbit Kalil. Imprint PT Gramedia Pustaka Utama
ISBN           : 978-979-22-8757-8
Jumlah hal    : 414 hal

3 komentar:

  1. I'm Fera from IDN Times. We would like to feature your original photos as part of our content. The credit's still yours. If you feel uncomfortable, please tell us at tania@idntimes.com.

    BalasHapus
  2. www,s1288poker,com: Bandar Taruhan Poker online yang menyediakan layanan mirip dengan salah satu permainan situs jejaring sosial yang telah banyak dimainkan dan diminati di Indonesia dan kami. Melakukan semua trasaksi menggunakan mata uang rupiah, Hanya dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Saja dan Minimal Withdraw Rp.20.000, anda sudah dapat menikmati permainan poker dari kami. (PIN BBM : 7AC8D76B)













    BalasHapus